Yudaisme Sebagai Ajaran Menarik Bagi Seluruh Umatnya

Yudaisme Sebagai Ajaran Menarik Bagi Seluruh Umatnya

Yudaisme sebagai salah satu ajaran tentang Allah dan Kitabnya telah lama berkembang, konon katanya sudah sejak 4000 tahun yang lalu. Hal ini berawal dari sebuah kehidupan kecil di sekitar kawasan israel beberapa ribu tahun yang lalu, dimana pengikut ajaran ini hanya berjumlah beberapa suku saja. Yang mana nama Yudaisme ini diambil dari sebuah suku terbesar dari keluarga atau anak-anak Yakub yang berjumlah 12 orang. Dalam fakta sejarah, ajaran ini terbukti dengan beberapa kitab-kitab kuno yang mengandung ajaran tentang Ketuhanan dan berbagai aturan kehidupan manusia di muka bumi ini.

Salah satu diantaranya adalah mengenai ajaran awal kekristenan, yang dipersembahkan oleh Yesus seorang Yahudi abad pertama dengan berbagai kitab-kitab berbahasa ibrani kala itu. Melalui kitab-kitab ini telah banyak dijelaskan tentang seluruh ajaran, perintah serta larangan Allah yang berlaku bagi seluruh pengikutnya di muka bumi ini. Kitab-kitab yang masih berbahasa ibrani tersebut yang erat kaitannya dengan kitab-kitab lain di masa itu. Seperti contohnya, beberapa isi kandungan nya sama dengan kandungan kitab lain. Maka, dengan mengetahui isi kitab serta asal muasal Yahudi kita juga akan sekilas terhubung dengan aliran lain.

Alasan mengapa Yudaisme dianggap sangat menarik adalah karena perkembangan kehidupannya. Yang mana sudah mulai berkembang sejak 4000 tahun yang lalu, menurut isi kitab Ibrani dan Abram, para pengikut Yahudi sudah menyembah Allah sejak 4000 tahun yang lalu. Dengan demikian, hal ini sangat menarik untuk dikaji lebih lanjut mengenai bagaiman perkembangan aliran ajaran serta agama dari tahun ke tahun jika dihubungkan dengan perkembangan peradaban manusia dan fakta sejarah yang ada.

Berdasarkan fakta tentang kehidupan Yudaisme di beberapa ribu tahun yang lalu, dapat ditarik kesimpulan bahwa seluruh umat Tuhan dan para pengikut Yahudi yang merupakan anggota agen judi online yang notabene kuat imannya serta teguh pada pilihannya bukan? Karena pada dasarnya semua ajaran Allah adalah sama, yaitu menuju pada kebaikan serta kehidupan seluruh umat manusia di muka bumi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share