Perspektif Dunia Pada Asal-Usul Bangsa Yahudi

Perspektif Dunia Pada Asal-Usul Bangsa Yahudi

Perspektif Dunia Pada Asal-Usul Bangsa Yahudi – Bangsa yahudi sejatinya merupakan bangsa yang disebut sebagai kaum pilihan. Nama yahudi sendiri diambil dari salah satu marga dari leluhur bangsa Israel. Keseluruhan leluhur bangsa, Israel berasal dari dua belas keturunan-keturunan Yakub. Salah satu diantaranya adalah yang bernama Yehuda. Dari ke dua belas keturunan Yakob. Keturunan dari Yehuda merupakan yang palin banyak diantara semuanya. Hingga akhirnya perspektif masyarakat di seluruh dunia pada umumnya menganggap bahawa keseluruh bangsa Israel, tanpa memandang apakah seseorang tersebut merupakan warga negara yang berada di negara Israel atau bahkan keturunan dari yehuda yang berada di seluruh penjuru dunia. Bangsa Israel disebut juga sebagai orang-orang Yahudi, dan begitu pula dengan seluruh penganut ajaran agama yahudi disebut oleh masyarakat dunia dengan nama yang sama pula yaitu Yahudi. Bangsa Israel dalam ini adalah bangsa Yahudi sangat mengutamakan garis keturunan atau dengan kata lain keluarga menjadi suatu hal yang utama. Umat yang memiliki kepercayaan Yahudi memiliki hari istimewa pada tiap-tiap pekan tepatnya adalah hari sabtu atau pada kalangan bangsa Israel disebut sebagai hari Sabat. Selain hari Sabat yang jatuh tiap minggu terdapat pula hari besar umat keturunan Yehuda yakni “Rosh Hashanah” dan “Yom Kippur”. Rosh Hanna Merupakan hari pergantian tahun. Sedangkan Yom Kippur merupakan Hari penerimaan tobat bagi kaum yahudi.

Secara umum, bangsa Israel yang memiliki kepercayaan akan agama Yehuda memiliki 2 pedoman sebagai pegangan hidup kaum yahudi di dunia. Pedoman tersebut adalah pedoman tertulis berupa kitab perjanjian dan pedoman lisan yang berasal kumpulan torah dari para nabi dan juga para cendekiawan Taurat. Talmud merupakan kumpulan utama yang terdiri dari Mishnah dan Halakhah serta Gemara atau legenda, Midrash dan Aggadah yang merupakan kisah-kisah legenda atau kisah-kisah lama. Isi utama dari kitab agama Yahudi adalah tentang perjanjian tuhan dengan Arbraham bawa dia dan seluruh keturunannya akan diberi rahmat dan perlindungan Tuhan oleh sebab itu keturunan Yahudi menganggap sangat taat akan kitab perjanjian lama tersebut dengan harapan tercipta masyarakat yang adil, makmur serta tetap beriman pada Tuhan.

Mayoritas publik dunia mengangap bahwa orang yahudi pasti memeluk agama yahudi. Namun, hal ini merupakan anggapan yang keliru sebab di negara Israel sendiri memiliki keberagaman baik suku, bangsa maupun kepercayaa yang dianut. Hal ini sesuai dengan fakta bahwa tidak semua orang yahudi atau bangsa yahudi memeluk agama Yahudi atau yudaiseme. Negara Israel merupakan negara yang majemuk dimana bangsa yahudi terdiri dari pemeluk agama lain pula tidak hanya kepercayaan Yudaisme.

Banyak dari pemain judi yang bermain speedbet77.com resmi yang merupakan orang yahudi yang memeluk agama yudaiseme, bahkan ada pula beberapa pemain sbobet yang berasal dari bangsa yahudi yang memeluk agama Islam. Bangsa yahudi yang memeluk agama islam ini populer dengan sebutan “Jews for Allah” dan membaca Al-Qur’an dalam Bahasa Ibrani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share