Kepercayaan Yahudiah bagi Bangsa Yahudi

Bumi telah ada sejak berjuta-juta tahun yang lalu dengan demikian maka peradaban dan kemajuan juga telah berubah seperti yang kita semua telah ketahui bahwa kepercayaan sudah ada sejak zaman dahulu meski kadang kepercayaan tersebut berubah Seiring berjalannya waktu dengan banyaknya bangsa yang ada di dunia ini kepercayaan juga beragam Bahkan dalam sejarah dikenal kepercayaan akan roh roh nenek moyang dan juga benda-benda pusaka dalam suatu negara sendiri bahkan ada banyak agama yang dianut oleh masyarakatnya sehingga tidak dipungkiri bahwa di dunia ini ada ratusan bahkan ribuan jika semua diketahui kepercayaan orang-orang yang ada salah satu kepercayaan yang ada adalah yahudiah atau yudaisme bagi bangsa Yahudi.

Yahudiah atau Yudaisme ini adalah sebuah kepercayaan yang unik untuk orang atau bagi mereka bangsa Yahudi. Bangsa Yahudi sendiri merupakan penduduk negara Israel maupun orang Yahudi yang bermukim atau tinggal di luar negeri. Inti dari kepercayaan bagi mereka penganut agama Yahudi ini adalah wujudnya Tuhan yang Maha Esa. Yang dimakan merupakan pencipta dari dunia yang menyelamatkan bangsa Israel dari penindasan di Mesir. Selain itu juga untuk menurunkan undang-undang Tuhan atau Undang-Undang Torah kepada mereka bangsa Yahudi, dan juga untuk memilih mereka sebagai cahaya kepada manusia sedunia. Seperti itulah inti dari kepercayaan yang dianut oleh mereka bangsa Yahudi. Namun tidak semua juga mempercayai akan hal itu. Karena dengan banyaknya kepercayaan yang ada di dunia ini juga ada beragam pendapat yang dikeluarkan.

Kitab dari agama Yahudi ini yang mereka percayai menuliskan Tuhan telah membuat perjanjian dengan Abraham. Perjanjian tersebut mengatakan bahwa dia dan juga cucu-cicitnya akan diberi rahmat apabila mereka selalu beriman kepada Tuhan. Itulah yang orang atau bangsa Yahudi percayai. Dari perjanjian inilah kemudian diulangi oleh Ishak dan juga oleh Yakub. Dan karena Ishak dan juga Yakub menurunkan tau keturunan dari merkea bangsa Yahudi maka mereka meyakini bahwa merekalah bangsa yang terpilih. Seperti yang mereka penganutnya percayai. Bagi mereka para penganut Yahudi dipilih untuk melaksanakan berbagi tugas-tugas, dan juga dipilih untuk melaksanakan tanggung jawab khusus. Tanggung jawab yang dimaksud seperti untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan juga makmur, tanggung jawab seperti beriman kepada Tuhan mereka yang dipercayai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share